Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Free Download Aplikasi KKM K-2013 Khusus SMP Kelas 7,8,9 Terbaru (Semua Mata Pelajaran)

Free Download Aplikasi KKM K-2013 Khusus SMP Kelas 7,8,9 Terbaru (Semua Mata Pelajaran)

Free Download Aplikasi KKM K-2013 Khusus SMP Kelas 7,8,9 Terbaru (Semua Mata Pelajaran) - Salah satu prinsip penilaian pada kurikulum berbasis kompetensi adalah menggunakan acuan kriteria, yakni menggunakan kriteria tertentu dalam menentukan kelulusan peserta didik. Kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan dinamakan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
Free Download Aplikasi KKM K-2013 Khusus SMP Kelas 7,8,9 Terbaru (Semua Mata Pelajaran)
Free Download Aplikasi KKM K-2013 Khusus SMP Kelas 7,8,9 Terbaru (Semua Mata Pelajaran)
Dalam menentukan KKM adalah dengan mempertimbangkan tingkat kemampuan rata-rata peserta didik, kompleksitas kompetensi, serta kemampuan sumber daya pendukung meliputi warga sekolah/madrasah, sarana dan prasarana dalam menyelenggarakan.

Perangkat terbaru yang mungkin anda butuhkan dalam membuat Kriteria Ketuntasan Minimal pada mata pelajaran yang anda ampu. Dengan format KKM ini anda tidak perlu mengkalkulasi tiap indikator untuk menjadi KKM mata pelajaran karena format ini dibuat dari Aplikasi Excel yang telah diberi rumus untuk memudahkan anda dalam penjumlahan nilai KKM. Format KKM  SMP ini bisa anda download secara gratis melalui link yang sudah disediakan.

Format KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) Excel ini saya sediakan lengkap untuk semua mata pelajaran untuk semua Guru jenjang SMP/MTS seperti KKM Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, PKN, PAI dan Budi Pekerti, Seni Budaya, PJOK, dan Prakarya.

KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan dalam belajar. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang hampir sama. Pertimbangan pendidik atau forum MGMP secara akademis menjadi pertimbangan utama penetapan KKM.

Bapak dan ibu guru yang mengajar di satuan pendidikan SMP/MTs dan kebetulan saat ini telah menggunakan kurikulum 2013 berikut ini kami akan mengunggah file Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SMP-MTs Kelas 7, 8, 9 Revisi yang sering dilakukan pada saat kegiatan mengevaluasi kegiatan proses belajar mengajar bagi peserta didik. Namun dalam hal ini bagi seorang guru tentu masih banyak tugas pekerjaan yang harus dilakukan termasuk dalam megolah hasil nilai maupun menganalisis nilai hasil peserta didik dalam mencapai suatu kriteria yang telah ditetapkan oleh satuan pendidikan.

Untuk menentukan suatu Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) atau Kriteria Belajar Minimal (KBM) peserta didik tentunya bukan pekerjaan yang mudah bagi seorang guru, apalagi dilakukan dengan cara manual, nah oleh sebab itu di sini kami akan membagikan Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SMP-MTs Kelas 7, 8, 9 Revisi yang dapat mempermudah Bapak dan Ibu Guru dalam melakukan analisis penilaian.

Dari Aplikasi Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SMP-MTs Kelas 7, 8, 9 Revisi ini nantinya berwujud hasil revisi yang mana terdapat contoh format penilaian untuk penggunaanya selain itu Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SMP-MTs Kelas 7, 8, 9 Revisi inipun dibuat menggunakan file berbasis microsoft Excel yang jelas sudah dengan rumus-rumus tententu yang sangat familiar dengan rekan-rekan guru yang dapat dioprasikan secara mudah cepat dan tentunya akurat.

KKM Kurikulum 2013 SMP Kelas 7, 8, 9 Revisi 2017 format Excel atau dalam istilah kurikulum revisi terbaru disebut Kriteria Belajar Minimal (KBM) ini merupakan perangkat terbaru yang mungkin bapak dan ibu guru butuhkan dalam membuat Kriteria Ketuntasan Minimal pada mata pelajaran yang anda ampu. Dengan format Kriteria Ketuntasan Minimal atau Ketuntasan Belajar Minimal ini anda tidak perlu mengkalkulasi tiap indikator untuk menjadi KKM mata pelajaran karena format ini dibuat dari Aplikasi Excel yang telah diberi rumus untuk memudahkan anda dalam penjumlahan nilai KKM/KBM. Format KKM  SMP ini bisa anda download secara gratis melalui link yang telah kami disediakan.

Format KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) Format Excel ini juga telah kami sediakan secara lengkap untuk semua mata pelajaran untuk semua Guru jenjang SMP/MTS seperti KKM Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, PPKn, PAI dan Budi Pekerti, serta Pendidikan Agama lainnya, Seni Budaya, PJOK, dan Prakarya.

KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah pada satuan pendidikan yang berfungsi untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan dalam belajar. KKM satuan pendidikan ditetapkan di awal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang ada kesamaan. Pertimbangan pendidik atau forum MGMP secara akademis menjadi pertimbangan utama dalam penetapan KKM atau KBM.

Materi lainnya antara lain:
Selengkapnya silahkan download Aplikasi KKM Kurikulum 2013 SMP-MTs Kelas 7, 8, 9 Revisi ini secara Gratis melalui tautan yang sudah kami sematkan di bawah ini.
Harapan kami semoga dengan adanya Aplikasi KKM K-2013 Khusus SMP Kelas 7,8,9 Terbaru (Semua Mata Pelajaran) ini dapat memenuhi kelengkapan adinistrasi di sekolah yang selama ini bapak dan ibu cari cari serta membantu tugas pekerjaanya.

Sekian artikel ini kami bagikan semoga bisa bermanfaat agar biar berkah silahkan untuk share kembali pada sesama pendidik lain yang sedang membutuhkan. Terimakasih dan mohon maaf apabila kurang sempurna.

Post a Comment for "Free Download Aplikasi KKM K-2013 Khusus SMP Kelas 7,8,9 Terbaru (Semua Mata Pelajaran)"