Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Administrasi K13 Mulok Bhs Jawa Kekas 2 SD/MI Komplit

Administrasi K13 Mulok Bhs Jawa Kekas 2 SD/MI Komplit

Administrasi K13 Mulok Bhs Jawa Kekas 2 SD/MI Komplit - Seorang guru tentunya kita sudah sedikit hafal dengan karakter peserta didik kita sehingga bisa memperkirakan metode atau cara dalam mengajar yang sesuai. Dalam mengajar sendiri dibutuhkan rencana agar proses pembelajaran sesuai dengan kurikulum dan tidak melenceng. Administrasi terpenting dalam pembelajaran salah satunya adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP.
RPP sendiri pada dasarnya disusun oleh guru yang dikembangkan dari silabus. Dalam  penyusunan RPP sendiri harus memperhatikan beberapa hal diantaranya faktor lingkungan, daya dukung dan keterkaitan materi. Beberapa faktor itu disusun kedalam RPP yang memperhatikan kurikulum yang digunakan di sekolah.

Kegiatan Proses Belajar Mengajar dalam satuan pendidikan dapat berjalan baik didukung oleh beberapa hal. Hal yang paling mendasar dalam kegiatan belajar mengajar adalah tenaga pendidik, siswa dan perangkat pendukung lainnya. Administrasi Guru merupakan perabot bagi tenaga pendidik/guru yang wajib di buat, kelengkapan administrasi guru menjadi dasar dalam melaksanakan tugas pembelajaran kepada peserta didiknya di kelas.

Silabus merupakan administrasi sarana pendukung pokok bagi tenaga pendidik untuk melaksanakan tugas pembelajaran di kelas, selain itu silabus dipergunakan untuk menyusun RPP, dan RPP yang baik akan berdampak kepada proses pembelajaran yang baik pula.

Dan perlu kita pahami bahwa selain mata pelajaran pokok, juga terdapat mata pelajaran tambahan yang kita sebut Muatan Lokal (Mulok) yang terdiri dari; Mulok Provinsi, Mulok Kabupaten, dan Mulok Pilihan Sekolah.  berikut kami sampaikan Silabus Bahasa Jawa SD kelas 2 yang dapat dipergunakan atau sebagai materi referensi bapak/ibu guru.
Selain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), hal yang tidak kalah pentingnya adalah SILABUS, pengertian Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar maka dari itu RPP dan Silabus merupakan perangkat administrasi guru yang sangat penting.
Untuk memudahkan bapak / ibu mendapatkan referensi atau gamabaran contoh penyusunan Administrasi Bahasa Jawa Kelas 2 Semester 1 dan Semester 2. Kami telah menyediakan link downloadnya. Perangkat Bahasa Jawa ini bisa anda dapatkan dengan gratis dan tanpa ribet dengan mengklik pilihan tautan di bawah.
  1. Program Semester Mulok Bhs Jawa Kelas 2 Semester 1.doc 
  2. Program Semester Mulok Bhs Jawa Kelas 2 Semester 2.doc 
  3. Diskripsi Nilai Karakter Mulok Bhs Jawa Kelas 2 Semester 1.doc 
  4. Diskripsi Nilai Karakter Mulok Bhs Jawa Kelas 2 Semester 2.doc 
  5. KKM Mulok Bhs Jawa Kelas 2.doc 
  6. Pemetaan Mulok Bhs Jawa Kelas 2 Semester 1.doc 
  7. Pemetaan Mulok Bhs Jawa Kelas 2 Semester 2.doc 
  8. Program Tahunan Mulok Bhs Jawa Kelas 2.doc 
  9. Silabus Mulok Bhs Jawa Kelas 2 Semester 1.doc 
  10. Silabus Mulok Bhs Jawa Kelas 2 Semester 2.doc 
  11. RPP Mulok Bhs Jawa Kelas 2 Semester 1.doc 
  12. RPP Mulok Bhs Jawa Kelas 2 Semester 2.doc

Demikian penjelasan tentang Administrasi K13 Mulok Bhs Jawa Kekas 2 SD/MI Komplit semoga bermanfaat, mohon maaf apabila materi yang kami bagikan ini kurang sempurna.


Penelusuran yang terkait dengan Administrasi K13 Mulok Bahasa Jawa Kelas 2 SD/MI Komplit
RPP bahasa jawa kelas 2 sd kurikulum 2013
Download rpp k13 bahasa jawa sd
Prota dan promes bahasa jawa sd kurikulum 2013
RPP bahasa jawa sd kurikulum 2013 revisi 2017
Silabus bahasa jawa kelas 3 sd ktsp
Silabus bahasa jawa kelas 1 sd kurikulum 2013 revisi 2017
RPP bahasa jawa kelas 2 sd kurikulum 2013 revisi 2017
RPP bahasa jawa kelas 2 sd k13

Post a Comment for "Administrasi K13 Mulok Bhs Jawa Kekas 2 SD/MI Komplit"