Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknik Menghitung Usia dan Masa Kerja Pegawai Dengan Mudah

Teknik Menghitung Usia dan Masa Kerja Pegawai Dengan Mudah

Teknik Menghitung Usia dan Masa Kerja Pegawai Dengan Mudah - Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan seorang pegawai Tata Usaha (TU) dan atau PNS dalam menghitung total masa kerja berlaku sampai dengan tanggal hari ini, berdasarkan setting time/date dari komputer yang dipergunakan untuk membuka file yang kami bagikan ini.
Teknik Menghitung Usia dan Masa Kerja Pegawai Dengan Mudah
Teknik Menghitung Usia dan Masa Kerja Pegawai Dengan Mudah
Dan pada tutorial sebelumnya kami telah berbagi bagaimana kita melakukan kegiatan absensi peserta didik yang biasanya telah disediakan sebuah “Buku laporan Pendidikan” yang sering telah dipersiapkan pada awal tahun pelajaran, namun karena saat ini sudah tidak jamannya lagi membuat data secara manual, akhtnya cara menghitung umur dengan akurat menggunakan Teknologi yang berbasis office Ms excel. Kali ini kami akan lanjutkan dengan trik bagaimana menghitung masa kerja. Penghitungan masa kerja sangat dibutuhkan untuk data SDM baik di PNS maupun swasta. Dan tidak dipungkiri masa kerja menjadi faktor pertimbangan dalam pemberian gaji, tunjagan, fasilitas, promosi dan sebagainya.

Bagimana cara menentukan masa kerja seseorang? Caranya sangat mudah. Anda bisa bayangkan apabila belum tahu caranya dan harus menghitung satu-satu dengan mengurangkan tanggal saat dihiutung dengan waktu seorang pegawai atau karyawan mulai bekerja.

Terkadang menjadi sebuah permasalahan yang terjadi di tengah seorang pegawai, dan atau masih juga ada seorang pegawai yang masih kesulitan untuk menentukan masa kerja (Maker) dirinya sendiri sejak menjadi (diangkat) menjadi pegawai. Hal ini juga masih menjadi pekerjaan utama seorang bagian tata usaha (TU) di sebuah perkantoran untuk menentukan masa kerja pegawai/karyawannya.

Berawal dari pengalaman diri pribadi admin pada saat mengisi masa kerja pada laporan bulan, usulan pegawai (DUPAK) bahkan dalam menyusun Penilaian Kinerja Guru/pegawai, akhirnya dengan berbagai uapaya kami mencoba untuk mempelajari melalui media yang relevan akhirnya tersusunlah sebuah rumus untuk menentukan masa kerja bahkan usia seorang pegawai.

Dengan pengalaman tersebut akhirnya karya contekan dari pencarian google akhirnya kami sedikit berhati mulia untuk membantu pencari materi khususnya menentukan masa kerja atau usia seorang pegawai. Berikut materinya;
⏭ Aplikasi Hitung Masa Kerja Pegawai.xlsx 
⏭ Aplikasi Hitung Usia Siswa.xls
Demikian sedikit penjelasan ini dengan harapan untuk dapat memperjelas materi tentang Teknik Menghitung Usia dan Masa Kerja Pegawai Dengan Mudah dan akhirnya materi ini dapat bermanfaat dengan baik. Silahkan berbagi kepada rekan kita yang membutuhkan apabila materi ini memang bermanfaat. Akhir kata mohon maaf apabila materi ini kurang maksimal dalam kami menjelaskannya.

Post a Comment for "Teknik Menghitung Usia dan Masa Kerja Pegawai Dengan Mudah"