Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP K13 Tematik Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Hingga Subtema 4

RPP K13 Tematik Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Hingga Subtema 4

RPP K13 Tematik Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Hingga Subtema 4 - Rekan pendidik khususnya yang mengajar di Sekolah Dasar (SD) yang berbahagia, barangkali sudah tidak asing kita dengan bahwa Kurikulum 2013 telah beberapa kali mengalami revisi, sehingga dapat dibilang kita sebagai pelaksanan akan merasa kebingungan untuk melaksanakannya. 
RPP K13 Tematik Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Hingga Subtema 4
RPP K13 Tematik Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Hingga Subtema 4
Terlebih lagi seringkali terjadi materi atau Buku Guru dan Siswa yang telah dipesan oleh masing-masing satuan pendidikan berdasarkan anggaran dana BOS dari Kemendikbud khusus untuk beli buku namun setelah dilaksanakan pemesanan hampir di setiap sekolah mengalami keterlambatan dalam pengiriman.

Apabila kita tinjau dari segi penggunaannya bahwa guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berpedoman pada peraturan yang disertakan Buku Guru sebagai pokok materi serta Buku Siswa sebagai penunjang. Dengan menyikapi hal tersebut, akhirnya seorang guru yang sebagai tenaga profesional dengan daya dan upaya banyak menggunakan jaringan internet untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan kebutuhan pendidikan. 

RPP kelas 1 K2013 Revisi Terbaru yang telah tersusu berdasarkan Permendikbud Nomor: 22 Tahun 2016. Dalam kurin waktu tahun 2017 Kurikulum telah mengalami revisi yang ke sekian kalinya, dengan adanya hal itu berarti kurikulum 2013 telah mengalami berbagai perubahan dan perbaikan.
Download juga: Buku K13 Pegangan Guru Kelas 1 Semester 1 Revisi 2017
Adapun Perbaikan atau Revisi Kurikulum 2013 Tahun 2017 terlihat dari dan difokuskan pada  peningkatan hubungan atau keterkaitan antara kompetensi inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) yaitu :
  1. Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. 
  2. Mengintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau dengan istilah 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); serta
  3. Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Download juga: Buku K13 Pegangan Siswa Kelas 1 Semester 1 Revisi 2017
RPP Kelas 1 K2013 Revisi Terbaru yang kami bagikan saat ini telah kami kemas dalam tema, subtema, dam pembelajaran 1 sampai dengan pembelajaran 6 serta dengan format file office wods, sehingga tujuan ini hanya semata untuk mempermudah bapak dan ibu guru yang mengajar kelas 1 akan lebih mudah dalam penggunannya. Langsung saja menuju menu tautan di bawah ini untuk mendapatkan file tersebut.
RPP Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 sampai 6 
RPP Kelas 1 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 1 sampai 6 
RPP Kelas 1 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 1 sampai 6 
RPP Kelas 1 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 1 sampai 6 
RPP Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 sampai 4 Pembelajaran 1 sampai 6 

Demikian ulasan yang dapat kami paparkan tentang materi RPP K13 Tematik Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Hingga Subtema 4 dengan tujuan untuk memperjelas materi. Semoga dengan adanya materi ini bapa dan ibu guru akan merasa terbantu dan kami mohon dengan sangat supaya bapak dan ibu guru dapat membagikan ulang materi yang kami bagikan ini, karena kami tahu masih banyak rekan-rekan kita yang masih membutuhkan bantuan.

Post a Comment for "RPP K13 Tematik Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Hingga Subtema 4"