Aplikasi Absen Siswa Semester 1 Dan 2 Versi Terkini

Aplikasi Absen Siswa Semester 1 Dan 2 Versi Terkini

Aplikasi Absen Siswa Semester 1 Dan 2 Versi Terkini - Sebelum dimulai tahun ajaran baru yaitu tahun ajaran 2019/2020 yang akan mulai masuk pada tanggal 15 Juli 2019,  akan kali ini akan kami bagikan kepada bapak ibu/guru yang mengajar di Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) mengenai contoh Aplikasi Absensi Peserta didik yang dapat dipergunakan untuk jenjang SD, SMP, SMA dengan format Excel. 
Aplikasi Absen Siswa Semester 1 Dan 2 Versi Terkini
Aplikasi Absen Siswa Semester 1 Dan 2 Versi Terkini
Aplikasi ini akan membantu bapak/ibu guru dalam mgecek kehadiran peserta didik dalam setiap hari sebelum pembelajaran berlangsung selama satu semester dari mulai bulan Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember untuk semester Ganjil, dan bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei dan bulan Juni  tahun berikutnya pada semester genap.

Aplikasi Absensi Peserta didik Terbaru versi Excel Terbaru adalah adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap guru sebelum pelaksanaan pembelajaran yang manakala aplikasi absen ini berbasis IT, sehingga apabila dibutuhkan tinggal printout saja. Proses absensi dilakukan untuk mengontrol dan memonitor data kehadiran peserta didik secara menyeluruh sehingga dapat diketahui peserta didik yang hadir dan tidak hadir. Sebagai salah satu sarana untuk memudahkan proses absensi pada kesempatan kali ini kami bagikan aplikasi absensi dengan format excel dengan perhitungan akumuluasi kehadiran secara otomatis. 

Aplikasi absensi ini sangat mudah digunakan, serta disajikan dalam format excel sehingga dapat dengan mudah diubah dan disesuaikan berdasarkan kebutuhan Bapak/Ibu Guru meskipun secara manual tetap dikerjakan yang biasanya dengan buku laporan pendidikan. Selengkapnya Aplikasi Absensi Peserta didik Terbaru versi Excel langsung dapat diunduh pada link dibawah ini. 

Ada beberapa hal yang membedakan aplikasi absensi peserta didik dengan MS Excel ini yang tentunya akan memudahkan para guru dalam melihat tingkat kehadiran peserta didik baik secara individu maupun secara keseluruhan. Beberapa perbedaan tersebut di antaranya yaitu:
Download juga: Pedoman PLS Tahun Pelajaran 2019/2020
Aplikasi absensi dengan MS Excel ini hanya bisa dijalankan menggunkan komputer atau Laptop.
  • Aplikasi absensi dengan MS Excel ini tidak hanya bisa disajikan secara digital (sebagai soft copy) tapi juga bisa dicetak (sebagai hard copy).
  • Aplikasi absensi dengan MS Excel ini menyajikan otomatisasi data yang memudahkan para guru. Guru hanya perlu mengubah beberapa data yang diperlukan seperti nama sekolah, nama peserta didik, tanggal pertemuan dan lain-lain.
  • Aplikasi absensi dengan MS Excel ini  sangat mudah dijalankan karena bentuknya dalam format MS Excel yang sudah banyak dikenal. Guru hanya perlu meng-klik kolom di bawah tanggal pertemuan yang akan memberikan 4 pilihan: Hadir, Alpa, Izin dan Sakit. Setelah itu, pilih salah satu sesuai keadaan kehadiran peserta didik/ lalu semuanya akan terhitung secara otomatis.
  • Aplikasi absensi dengan MS Excel ini bisa didownload gratis dan mudah diubah dalam bagian-bagiannya.
  • Selain dari ke 4 di atas terdapat pula grafik kehadiran peserta didik dalam 1 (satu) semester.
  • Kelebihan lain bahwa aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk semua jenjang sekolah

Aplikasi absensi dengan MS Excel ini Paman bagikan dalam dua format; yaitu aplikasi absen pada semester 1 (ganjil) dan untuk absensi peserta didik semester 2 (dua) genap.
Aplikasi Absensi Siswa Semester 1.xlsx 
Aplikasi Absensi Siswa Semester 2.xlsx
Demikian ulasan singkat materi Aplikasi Absen Siswa Semester 1 Dan 2 Terkini dan dengan harapan semoga materi yang kami bagikan ini akan banyak membantu bapak/ibu guru dalam mengerjakan administrai kelas berupa absensi peserta didik.

Post a Comment for "Aplikasi Absen Siswa Semester 1 Dan 2 Versi Terkini"